CAKRA PENA

Apapun yang kau lakukan....Apapun Itu.... Jangan pernah sia-siakan "Waktu"






Blog ini terhubung dengan facebook dan twitter,
Apabila anda telah "Log In" pada jejaring sosial tsb. Maka akan sangat memudahkan ^_^

Kasih yang luar biasa

Jumat, 22 Oktober 2010


Suatu hari seorang teman menemuiku, teman yang lama tak jumpa dan baru ketemu kembali menceritakan kebahagian dan kebanggan kepada anaknya. Entah apa yang membuat dia bangga itu sehingga dia berbagi kebahagian itu denganku. Dia bercerita, kalau hari ini ananknya yang berusia 3 tahun itu menanyakan suatu yang luar biasa bagianya. Sianak menanyakan kepadanya apa yang dipengangnya sambil menunjukan sebuah kertas yang bergambar buah Apel, Sang ibu yang temanku tadi menjawabnya "Itu gambar Apel nak" sambil tersenyum bangga. dan tak lama lagi anak tersebut menanyakan hal yang sama berulang-ulang. Kata sang ibu yang juga temanku itu. Dan dia pun menjawabnya dengan jawaban yang sama sejumlah pertanyaan anaknya yang sama. Aku hanya terdiam mendengarkan cerita temanku itu yang tampak bangga, menurutnya itu kemajuan yang luar bisa, karena sepanjang hari dia menemani anaknya dengan segala kesabaran dan kebanggaannya. Selebihnya dia pun mencitakan hal yang lain tetang anak kesayangannya itu tetang apa saja hal yang menarik dan luar biasa baginya dengan wajah dan tatapan yang begitu bangga.

Kemarin temanku menemuiku lagi setelah 7 tahun tidak jumpa, sebegai pembuka aku menanyakan gimana kabar anaknya, anak yang membagaakan yang pernah ia certaika dulu.
seperti dugaanku ketika anaknya di tanyakan maka begitu antusias dia menceritakan sang anak yang luar biasa, Dengan bekaca-kaca dia begitu bangga menceritakan anaknya yang sudah bisa mengaji bahkan si anak selalu sholat berjama'a dengannya dan sang Ayah, bahkan si anak yang sekarang sudah kelas 4 SD itu selalu mendapat ranggking dikelasnya, bisa aku rasakan kebanggaan dan kebahagian itu.
Tadi pagi aku mengujunginya, suaminya yang juga sahabatku merangkulku terlihat kangen karena memang kita adalah sahabat waktu kuliah. Dan seperti biasa aku menanyakan dimana si anak yang membanggakan itu. sepasang suami dan istri ini dengan bangga menujukan foto album yang berisi kegembiraan si anak. "Sayang sekali dibelum pulang dia masih les, tapi tunggu 30 menit lagi pasti dia datang" kata si ibu.
betul saja 30 menit kemudia si anak datang kemudia dia bersalaman denganku dan tentunya kedua orang tuanya. seperti cerita temanku anak itu begitu membanggakan karena memiliku wajah yang cantik dan lucu serta ceria. "Lita, sini nak" pangil sang ibu memangil Jelita si anak. Dari jauh si anak menjawab "Apa sih ma...emang gak tahu ya kalau Lita sangat capek" dengan nada yang kecang membuatku terhentak, bukan hanya aku kedua orang tua yang sahabatku ini pun terperangah dan terlihat malu. Si ibu beranjak dari duduknya lalu mendekati Lita, di ciumnya kening anaknya, lalu dipeluknya, entah bisikan apa yang membuat Lita kemdian baranjak menemuiku dan lalu duduk diatara kami. Terlihat begitu lusuh dia dan sangat tidak nyaman duduk di antera kami, namun si ibu ternyata memahami lebih dari penglihatanku, dia mendekati sang anak lalu berusaha mengajak berbicara dan tak lama kemudian dia tampak si Lita beranjak dan semakin meluapkan emosinya lalu berajak meninggalkan kami, ternyata bujukan si Ibu tak meluluhkan kesalnya.
Kedua orang tua yang tadinya begitu bangga dan ingin sekali berbagi kebahagian tentang anak tunggalnya ini mendadak menjadi layu. Si ibu beranjak bangun ingin menyusul anaknya namun saya tahan,  saya tidak ingin kehadiran saya membuat mereka tidak nyaman. "Mungkin anak saya sedang capek sehingga seperti itu maaf ya..." Kata si ibu kepadaku,  "tidak apa-apa, anak-anak memang kadang seperti itu" kataku berusaha mencairkan suasana. S ibu yang sahabatku itu lalu mengambil album yang ditujukannya pada ku tadi, lalu membuka satu persatu kembali dan aku kembali melihatnya tersenyum dan kebanggaan itu kembali hadir.
dari dulu orang tua selalu saja bangga dan bangga kepada anak-anaknya dan kadang sang anak tak peduli dengan hal itu.
Setelah pulang sesampai dirumah aku berusaha mencari anakku. kuciumi dia yang tengah tidur. dan diwaktu yang sama aku telp ibuku yang ada didesa. ku tanyakan kabarnya. Aku katakan aku kangen sekali dan bejanji segera pulang. dalam hati aku ingin sekali memeluknya......aku sangat rindu dengan ibu. Aku yang sekarang adalah seorang ayah ini begitu luluh dalam tangis kerinduan dan ingin sekali memeluk ibu, nenek dari anak-anakku.
Dari peristiwa yang ku alami dengan sahabatku bersama anaknya membuatku begitu sadar bahwa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar bisa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan aku sebagai seorang anak ini kadang melupakan atau tak memahami cinta orang tua, (Bapak dan Ibu) dan kadang begitu memendam amarah dan jengkel tatkala bapak atau ibu memarahi saat aku salah apalagi  mendekte aku. Ternyata mereka melakukannya dengan cintanya....seperti cinta kedua sahabatku kepada anaknya...yang terus mencintai tak peduli apa balasan anaknya......
Satu lagi bukti cinta orang tua begitu luar biasa.............

Tulisan ini kupersembahakan kepada Ibuk, Istriku, dan Narendra juga Danendra anak-anakku....

I Love U
Muach....

123 komentar

  1. isi dri certa d atas adlh :
    kasih sayang seorng orng tua kpda sang ank ,yg bgtu tulus dn tnpa tipu daya yg ia berkan kpda sang ank .
    orng tua yg sngt membangga banggakan anknya yg bgtu ia sayangi , namun sang ank tdk bisa memahami apa yg mreka inginkan .

     
  2. maestro dwi Says:
  3. nama : Maestro setyo dwi p.
    kls : 8E
    no.absen : 15

    menurut saya cerita ini sangat bagus,tetapi sangat mengharukan , ketika saya membaca cerita yg berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA" , Pada saat ayah dari narendra dan danendra yg menceritakan kasih sayang seorang suami istri yg menyayangi anaknya

     
  4. isi dri crta d ats adlh :
    seorang orang tua yg membanga-banggakan anaknya, yg ia tulus sayangi tanpa tipu daya
    akan tetapi sang anak tak bisa memehami yg telah di lakukan oleh mereka .

     
  5. Nama : januar wildan alifi
    kelas : VIII E
    no.absen : 13

    menurut saya cerita di atas yg berjudul " KASIH YANG LUAR BIASA" sangat bagus, tetapi sangat mengharuhkan.
    ayah dari narendra dan danendra yg menceritakan cerita tersebut.

     
  6. yulianingsih Says:
  7. nama : yulianingsih
    kls : VIII E
    no : 36
    dari cerita itu saya menggambil hikmahnya ternyata kasih sayank seorang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya,begitu sangat luar biasa,

     
  8. Dhian Putri Says:
  9. menurut saya cerita ini sungguh luar biasa. saya teringat tentang kasih sayang orang tua yg sangat luar bias terhadap saya. saya jadi tersadar begitu besarnya cinta orang tua kepada saya yg selama ini tidak berarti apa apa bagi saya. saya jadi semakin sayang dan cinta kepada kedua orang tua saya.
    I LOVE YOU MOM and DAD.....
    mumumu :*

    Nama : Dhian Putri
    kelas : VIIIE
    No. : 05

     
  10. nama :m.tazul mafakhir
    kelas :8E
    no.absen:17


    menurut saya cerita yg berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA",ceritanya sangat bagus dan mengharukan.Ketika ayah dari narindra dab danendra yg menceritakan kasih sayang seorang suami istri

     
  11. anjani mardiningsih
    03/VIII E

    isi critanya;
    tentang kasih sayang orang tua yang sangat luarbiasa meskipun anaknya tidak mengetahuinya,anak harus menyayangi kedua orang tuanya.

     
  12. Refsi D.R Says:
  13. Nama ;Refsi dika r
    Kelas :VIII e
    No.Absen :25 .

    Menurut saya certita yg berjudul " KASIH YANG LUAR BIASA " ini sangat mengharukhan dan menceritakan seorang ayah yang sangat mencintai kedua anaknya dan istri , ibunya . :)

     
  14. nama :Indra Riski Ramadhani
    kelas :8e
    no.absen:10

    menurut saya cerita ini sangat menarik karena kisah kasih seorang orang tua yang sayang pada anaknya.

     
  15. m.kusdiyanto Says:
  16. Nama:M.kusdiyanto
    no.absen: 18
    kelas : 8e

    Menurut saya cerita ini adalah cerita tentang seorang ayah yg mempunyai
    kasih sayang kepada anak-anaknya dan isterinya dan cerita ini sangat menyentuh hati semua yg membacanya.

     
  17. Roro fathin farrastiya
    30 (VIII E)

    menurut saya cerita yang di atas itu ..
    menceritakan tentang kasih sayang orang tua yang tiada batasnya. Mereka sangat bangga dengan prestasi yang di raih oleh si anak. pribaha mengatakan 'kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang penggala"

     
  18. nama:aldo pradipta
    kelas:8e
    absen:2

    Menurut saya cerita yang berjudul "kasih yang luar biasa" yang menceritakan seorang ayah yang sayang pada keluarganya. ceritanya sangat bagus sekali dan mengharukan serta menginspirasi saya dan kawan-kawan.

     
  19. indra riski Says:
  20. nama :INDRA RISKI RAMADHANI
    kelas : 8E
    no absen:10

    menurut saya cerita ini sangat baik dan menarik karena cerita kasih sayang seorang orang tua pada anknya.

     
  21. Rizki Nur Says:
  22. menurut saya cerita ini membuat saya sadar akan kasih sayang dan cinta orang tua saya yg sangat luar biasa. dan saya jadi semakin cinta kepada orang tua saya. saya terkadang meluapkan atau tak memahami cinta orang tua.

    nama: rizki nur
    Kelas: VIIIe
    No. : 29

     
  23. nama:risky isha prasetya
    kelas:8e
    absen:26

    cerita ini yang berjudul "kasih yang luar biasa" menurut saya sangatlah bagus dan dapat menginspirasi saya dan kawan-kawan karena cerita ini baik untuk kehidupan sehari-hari dan menjadikan kehidupan yang positif.

     
  24. tiara amelia Says:
  25. saya sangat terhanyut saat membca "kasih yang luar biasa "
    saat saya membaca bahwa kasih sayang orang tua sangat tulus dan tanpa rekayasa
    saat itu juga sy sadar bahwa sy blum bisa membahagiakn mereka

     
  26. Nama/no : Iftitah Sukma Lestari/09
    Kelas : 8E

    Menurut saya,dari cerita diatas,saya sadar bahwa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya sangatlah besar,terutama ibu,walaupun sang anak tidak memahami kasih sayangnya,yang tanpa tipu daya.

     
  27. Intan Aulia Says:
  28. menurut sayaa kasih sayang orang tua kepada si anak itu sangat besar di banding kasih sayang seorang anak kepada orang tua . Mereka mau menanggung malu karena sikap anak nya .

    Nama : Intan Aulia
    kelas : 8 E
    No Absen : 11

     
  29. nama :aldi inngriawan r
    no.absen :01
    kelas : 8e

    menurut saya cerita di atas mempunyai makna yang positif yaitu keluarga yang rukun akan hidup harmonis

     
  30. nama : yossyan lefrianto
    kelas : 8e
    no : 35

    menurut saya cerita ini sangat bagus dan menarik , cerita yg berjudul " KASIH YANG LUAR BIASA " karena seorang ibu yg sayang terhadap anaknya .

     
  31. cerita yang menceritakan kasih sayang orang tua yang sangat besar dan tanpa rekayasa, meskipun anaknya membalas dengan perilaku yang tidak baik.

     
  32. m.kusdiyanto Says:
  33. nama : dicky nugroho satrio utomo
    kelas : 8e
    no : 7
    menurut saya cerita ini sangat mengharukan dan baik utk contoh bagi kita.

     
  34. Nama :Muh Joko Prasetyo
    Kelas:8E
    No :19

    menurut saya cerita yang berjudul "kasih yang luar biasa" sangatlah bagus karena membuat saya terharu.isinya adalah seorang keluarga yang sangat rukun dan tentram.

     
  35. nama:laksamana nnj
    kelas:8e
    no:14

    menurut saya cerita ini sangat mengharukan bagi saya dan semua yang membacanya

     
  36. Nama :Sulton auliya
    Kelas :8 e
    no :33

    Menurut saya cerita ini sangat bagus dan mnarik karena cerita yang berjudul " KASIH YANG LUAR BIASA " yang menceritakan bahwa seorang suami istri yang sayang pada anaknya.

     
  37. Menurut saya cerita ini sangat mengaharukan dan baik untuk di contoh bagi kita.Cerita ini menceritakan kasih sayang orang tua yang besar dan sangat tulus kepada seorang anak.Kasih ibu memang tulus untuk menyayangi seorang anak dan tidak mengenal pengorbanan yang begitu hebat.Apabila kita durhaka kepada seorang ibu itu perbuatan yang sangat tercela.

    Nama : Bachtiar Fikri Ramadhan
    No : 03
    Kelas: VIII F

     
  38. arik mardika Says:
  39. nama:ARIK MARDIKA
    NO : 02
    kELAS:8F

    Cerita yg berjudul(kasih yang luar biasa)membuat orang yg membacanya ingin merasakan kasih sayang, orangtuanya serta membuat orang yg membaca terharuh !!!!!!!!!!

     
  40. Nama: Nikcen ayu sosi safitri
    No. Absen: 23
    Kelas: 8f

    ceritanya keren pak,, ;( bikin nanges deh kalo baca ;( niken kira endingnya sianak yang di ceritakan P. Nurul bakal meninggal (soory pak) jadi bakal ada tangis tangisnya dan tragis gitu ;( tapi, cerita tadi buagus banget pak.. pingin deh niken buat cerita yang bikin orang nanges kayak p. Nurul tentang temennya itu ;( tapi pak kalo di kasik sedikit adegan yang menegangakan bakal nanges semua deh pak anak-anak yang baca ceritanya p. Nurul terutama anak-anak yang terlalu puitis.. KEREN BANGET pak..... ^^

     
  41. Nama: Kevin surya adi nugraha
    Kelas: VIII F
    No: 14

    menurut saya cerita yg berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA" ini sangat mengharukan bagi pembacanya karena sang orang tua menunjukkan kasih yang sangat luar biasa kepada anaknya, kasih sayang tanpa rekayasa, tanpa tipu daya, dan tak berbohong kepada anaknya sendiri. cerita tersebut sungguh mengharukan bagi orang yg membacanya dan bisa membuat orang yang membacanya menangis.

     
  42. Nama : Dhita Kristina Dyahkusuma
    Kelas : 8f
    Nob.absen : 06

    menurutku cerita itu sangat mengharukan . cerita itu menceritakan tentang cinta kasih orang tua pada anak'nya tanpa memikirkan apa balasan dari anak'nya .
    meskipun anak'nya seperti itu tetapi orang tua tetap menyayangi anak'nya .
    padahal sang anak membalas dengan sikap yang sangat membuat ibu'nya malu, tetapi ibu'nya tidak marah, tetapi malah tetap menyayanginya . cerita itu memberikan sikap positip kepada saya dan semua yang membacanya .
    setelah saya membaca cerita tersebut saya sadar bahwa saya tidak pernah menghargai cinta kasih sayang dari orang tua saya . Dan saya juga teringat kepada ibu saya .
    semoga cerita ini menjadi contoah positif bagi siapa saja yang membaca'nya .
    . Salam Dhita :)

     
  43. Nama: Ilham akbar januar
    No. absen: 12
    Kelas: 8f

    ceritanya sungguh hebat dan keren pak. aku yang membaca sungguh saling menghayati satu sama lain. p. Nurul membuat ceritanya sangat menyentuh hati dan juga perasaan seorang ayah dan ibu. :( semua yang sudah saya baca , saya sungguh mempunyai rasa kasih sayang yang sungguh hebat kepada kedua orang tua saya. Saya membaca dengan sungguh-sungguh untuk memberikan balas kasih kepada kedua orang tua saya yang saya sayangi. Ceritanya sangat mengharukan :( , apalagi ditambah adegan kedua orang tua sudah lanjut usia, saya bahkan ingin menangis di pelukan seorang ibu dan ayah. pokoknya ceritanya "SUNGGUH HEBAT DAN MENGHARUKAN"

     
  44. nama : Ratandya Galuh Mahardika
    kelas; 8f
    Nomb : 26

    . menurut saya crita itu sangat bagus karna mengandung makna yang begitu besar seperti kasih sayang orang tua yang sangat besar kepada anak'nya .
    namun, anak itu tidak pernah tau betapa besar kasih sayang orang tua'nya kepada anak'nya . ceria itu memberitkan sikap positif kepada saya dan semua yang membaca'nya . semoga cerita ini dapat menyadarkan anak anak betapa besar'nya cinta kasih orang tua'nya kepada kita .

    . salam Dika :)

     
  45. Nama : Helda Nur Aprilianti
    Kelas : VIII F
    No.absen : 10

    Kesimpulan dari cerita "KASIH YANG LUAR BIASA" menurut saya adalah seorang sahabat yang berbagi kebahagiaan kepada sahabat satunya.Dia bercerita kepada sahabatnya bahwa dia sudah mempunyai anak dan dia sangat bangga kepada anaknya karena dia salah satu anak yang pintar dikelasnya. Bahkan sahabatnya ini sangat sayang kepada anaknya meskipun terkadang anaknya tidak mendengarkan perkataan dia, tetapi dia dan suaminya tetap bersabar dan selalu menyayanginya. Dia tetap bangga dan selalu bangga terhadap anaknya ini. Sehinghga sahabtnya yang satu ini juga menyayangi anaknya seperti sahabatnya itu.
    Dan bukti cintanya itu memang luar biasa.....:)

     
  46. M.FANNY Says:
  47. NAMA :fanny
    KLAZ :8f
    NO :21

    CERITA YANG BERJUDUL[KASIH YG LUAR BIASA]MEMBUAT ORANG YG MEMBACANYA JUGA INGIN MERASAKAN KASIH SAYANG DARI ORANG TUANYA JUGA.
    SEHINGGA YG MEMEBACA CRITA TERSEBUT MEMBUAT ORANG BISA MENAGIS DAN TERHARU

     
  48. NAMA:YOUWANTO REFO
    NO : 36
    KELAS: 8F

    Cerita nih mengikatkan ku pada orang tua yg selalu memberi kasih sayang pada aku yg tulus serta kebaikkan yg gk bisa aku lupakan !!!!!!!

     
  49. dwi rani Says:
  50. nama:dwi rani
    kelas:VIIIF
    no:08

    menurut saya cerita itu sangat bagus,apalagi cerita itu mengisahkan tentang kasih sayang orang tua kepada anaknya yang tulus.
    namun anak itu tidak pernah tau begitu besarnya kasihnya sayang orang tua kepada anaknya.

     
  51. nama : niar laila ningrum
    kelas : 8 f
    no : 22

    menurut saya cerita di atas sangat mengharukan karena kasih sayang orang tua kepada anak tidak ada batasnya dan sangat berharga bagi kita
    kita harusnya lebih menghargai mereka yang sudah menyayangi kita dengan sepenuh hati .

     
  52. nama : kharisma mauliarumpaka
    kelas : 8f
    no : 15

    menurut saya cerita itu memberikan makna positif . sehingga membuat saya teringat kepada orang tua saya .
    orang tua selalu memberikan cinta dan kasih sayang'nya kepada sang anak, tetapi sang anak selalu tidak menghiraukan'nya . tetapi orang tua tidak pernah mengurangi kasih sayang'nya kepada sang anak .
    semoga siapa saja yang membaca crita ini dapat sadar, bahwa kasih sayang orang tua sangatlah besar kepada kita .
    . salam Kharisma Mauliarumpaka :)

     
  53. bryanandrika Says:
  54. NAMA :BRYAN ANDRIKA
    KLAS :8F
    NO :04

    MENURUT SAYA CERITA INI SANGAT MENGHARUKAN , DI MANA KASIHB SAYANG ORANG TUANYA SANGATLAH BESAR TANPA MEMIKIRKAN APA BALASAN DARI ANAKNYA ,DAN MEMBUAT ORANG YG MEMBACANYA IRI AKAN KASIH SAYANG YG DI BERIKAN ORANG TUANYA

     
  55. weny ike Says:
  56. nama : weny ike
    kelas : VIII F
    no absen : 35

    manurut saya cerita itu sangat bagus dan mengandung makna yang begitu besar kasih sayang orang tua kepada anaknya .
    tetapi anak itu tidak menyadari bahwa betapa besar kasih sayang orang tua kepada anaknya .

     
  57. nama:moch.ainul firmansyah
    no:16
    kelas:8f

    menurut cerita itu sangat bagus dan mengharukan yang berjudul kisah yang mengharukan yang menceritakan kasih orang tua kepada anaknya

     
  58. nama : sivak nuril hikmah
    kelas : VIII F
    no absen : 31

    menurut saya cerita yang berjudul "kasih sayang luar biasa" sangat bagus dan dapat saya terharu .
    dan saya mangambil hikmah dari cerita di atas .
    kasih sayang orang tua sangat besar dari pada kasih sayang seorang anak kepada orang tua :)

     
  59. nama: rouhdyana zulfa
    kelas: 8f
    no:29

    menurut saya cerita ini menceritakan kasih sayank orang tua kepada anak dan kita tidak boleh membanta apa kata orng tua jngan sekali-kali kita mengejek ataupun memjelek-jelekan keadaan fisiknya

     
  60. nama: Salsabila Galardia.P.S
    kelas :8F
    no.absen :37

    Saat saya membaca cerita ini, saya berfikir bahwa memang semua orangtua pasti sayang kepada anak.nya.
    entah itu anak.nya nakal,jelek,bandel, pintar orangtua akan tetap sayang dan bangga.
    terkadang saya sendiri juga pernah bersikap seoerti yang ada dalam cerita di atas. tetapi orangtua saya juga membanggakan saya kepada sanak saudara maupun kerabat terdekat. itu membuat saya berfikir bahwa saya harus berubah. Saya juga suka dalam cerita itu bahwa kasih sayang orang tua begitu luar biasa indah.nya.
    Cerita.nya keren pak, bikin saya terharu.
    Sekian komentar dari saya dan terima kasih.

     
  61. nama : vania mafisha widianti
    kelas : 8f
    no : 34

    menurut saya cerita di atas tidak ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya walaupun itu bukan anak kandungnya maka dari itu sayangilah orang tuamu sebagai mana mestinya karna suatu saat nanti kamu pasti membutuhkan mereka, di setiap waktu mau pada saat sholat mereka pasti mendoakanmu menginginkan kita menjadi yang terbaik.

     
  62. Novia Laili Says:
  63. Nama : Novia Laili
    Kelas : 8e
    Absen : 23

    Menurut saya,cerita ini membuat saya sadar akan kebaikan orangtua saya yang selalu membanggakan saya didepan teman-temannya. Padahal saya sendiri selalu membangkang perintah orangtua saya. Cerita ini begitu menyentuh hati dan pikiran saya akan kasih sayangnya yang begitu besar pada saya. Walau sebenarnya saya tak seperti yang mereka harapkan sebagai anak mereka. Tapi mereka tetap menyayangi saya sebagaimana kepada adik-adik saya. pokok intinya saya tersentuh dengan cerita ini,sekian :)

     
  64. Nama :Temucin Swara Kharisma
    Kelas:8F
    NoAbs:33

    Menurut saya ceriata ini sangat bagus,cerita ini membuat saya terharu dan ingin menangis,cerita itu menceritakan tentang kasih orang tua kepada anaknya,meskipun anaknya seperti itu tetapi orang tuanya tetap mengasihi anaknya.......

     
  65. nama :risky isha prasetya
    kelas :8 E
    absen :26

    menurut saya cerita ini sangat luar biasa karena sangat baik untuk ditiru dan dijadikan kebiasaan yang baik mulai detik ini sampai kita mati.
    ceritanya lumayan bagus untuk kehidupan sehari-hari karena bisa dijadikan contoh yang positif.
    dari sikap seorang diatas sangat menyayangi keluarganya. sesuatu yang baik berasal dari sesuatu yang baik.

     
  66. Mkusdiyanto Says:
  67. Nama: mkusdiyanto
    no absen : 18
    kelas : 8e

    menurut saya cerita ini membuat orang yg membacanya sangat terharu, karena seorang ayah yg mempunyai kasih sayang yg luar biasa kepada anak-anaknya,dan isterinya. cerita ini mengandung amanat yaitu jangan lah kita menyakiti hati kedua orang tua kita karena tanpa orang tua kita bukan apa-apa.cerita ini membuat saya selalu ingin membahagiakan beliau dan berbakti padanya. saya setelah membaca cerita ini akan membuat dri saya berubah menjadi sifat yg lebih baik dari sekarang.
    ini komentar saya, sekian terima kasih

     
  68. Menurut saya cerita di atas tersebut adalah cerita yang baik di contoh bagi kita semua. Cerita tersebut menceritakan tentang kasih sayang orang tua terutama ibu. Karena ibu adalah orang tua yang isi hatinya ingin menyayangi anaknya sebagai mana mestinya dan ibu mengiginkan anaknya itu berguna bagi keluarga.

     
  69. Nama : M. Dimas Ardianto
    Kelas : 8F
    No Absen : 19

    "Menurut saya cerita tersebut merupakan bukti kasih dan sayang orang tua kepada anaknya, Walaupun anak tersebut bukan anak kandungnya sendiri. Meskipun anak tersebut nakal,bandel,bodoh, tetapi orang tuanya tetap menyayangi dia. Maka sayangilah orang tua sebagaimana orang tua menyayangi kita.

     
  70. cetiranya sangat mengharuhkan.Dari cerita di atas saya mendapat pelajaran yang sangat berharga. Ternyata orangtua itu bangga dengan apa yang kita lakukan selama ini yang membuatkan hasil. kasih sayang orang tua itu tidak akan pernah pupus dan luntur. mereka membanggakan kita kepada teman dan kerabat. bagaimana usaha kita selama ini.
    ketika ada kerabat berkunjung saja. ketika kita malas untuk menemuinya karena hal capek, malas dll. mereka berani menanggung malu karena sikap kita yang kurang memperhatikan Orangtua.

    rasanya saya ingin sekali memeluk erat kedua orang tua saya yang membesarkan saya
    saya akan berjanji kepada diri saya sendiri, untuk membahagiankan mereka ..


    roro fathin farrastiya
    8E (30)

     
  71. Rizal Says:
  72. Nama :Rizal lazuardi
    Kls :8f
    No :27

    Menurut saya cerita di atas sangat tidak bisa dilupakan karena kisah seorang orang tua yg mau menanggung malu sikap anaknya, nah oleh karena itu sayangilah kedua orang tuamu, nah jika menyayangi kedua orang tua pasti akan hidup rukun dan tentram
    ini saja komentar dali sya , Trima Kasih

     
  73. nama : angga septian dwi f.
    no : 01
    kelas : 8F

    menurut.ku ceritanya sangat bagus pak, ceritanya membuat kita yg membacanya menjadi terharu. apalagi kasih sayang yg tidak terhingga dari orang tua kepada anaknya yg membuat ku selalu ter-ingat kepada orang tua saya yg selalu memberiku kasih sayang yg tidak terhingga yg tidak bisa diutarakan dengan kata-kata. dengan begini saya tahu bahwa kasih sayang orang tua kepada anaknya tulus, luar biasa,100% murni tanpa rekayasa. dan salah satu cara terbaik yg dapat kita lakukan saat ini hanya membanggakan orang tua kita, tidak lebihh... Sekian komentar saya... trims...

     
  74. helmi Says:
  75. Nama:Helmi Holida Putri Puspita Ningrum
    Kelas:VIII F
    No:11

    Menurut pendapat saya tentang cerita di atas adalah kasih orang tua tidak ada batasnya.Tidak ada orang tua yang tidak mencintai anaknya.Meskipun anak itu mengecewakan orang tuanya, tetapi orang tua akan tetap bangga kepada anaknya. Saya juga pernah bersikap seperti itu kepada orang tua saya,bahkan pernah sampai menangis,tetapi itu semua tidak mengurangi rasa cinta mereka kepada saya.Sayangilah orang tuamu selama ia masih hidup. Jika tidak,kelak engkau akan menyesal.

     
  76. siti arofah Says:
  77. Nama : siti arofa
    kelas: 8f
    no.absen: 30

    menurut saya , sayang kepada orang tua adalah bagaikan emas dan permata. orang tua bagi saya menjadi dukungan yang sangat besar. saya setiap sholat mendoakan kedua orangtua saya, untuk selalu memberikan yang terbaik bagi kehidupan saya dan tujuan kedepan nanti. cerita yang dibuat p. Nurul sangat mengharukan dan keren sekali pak.! :D saya teringat pada masa kecil saya dulu, saya selalu merepotkan orangtua, tapi saya berharap untuk bisa membalas belas kasih yang telah diberikan kepada saya.
    salam: siti arofah. (CERITANYA KEREN ABISS paakkk.... :D )

     
  78. ina fajriana Says:
  79. Nama : ina fajriana
    Kelas: 8f
    no.absen: 13

    Menurut saya cerita diatas bagus banget, karena tidak ada orang tua yang tidak sayang pada anaknya, walaupun anak tersebut melakukan berbagai kesalahan yang membuat hatinya sakit, mereka selalu mendoakan kita sampai akhir hayatnya.padahal banyak anak yang tidak mengerti betapa besar pengorbanan orang tua bagi anaknya,saat mereka sakit mereka tidak bilang pada kita, karena mereka takut mengganggu kegiatan kita,mereka akan selalu mendoakan kita dimanapun mereka berada,di setiap waktu ataupun solat, mereka tidak akan lupa mendoakan kita untuk menjadi yang terbaik, maka dari itu sayangilah orang tua kalian sebelum mereka pergi untuk selamanya














































































































































































































































































































































































































































     
  80. helmi Says:
  81. Nama:Helmi Holida Putri Puspita Ningrum
    kelas:VIII F
    No:11

    Menurut pendapat saya mengenai cerita diatas adalah kasih orang tua tidak ada batasnya.Orang tua akan menyayangi anaknya sampai kapan pun. Entah itu anak pernah mengecewakan orang tuanya,membuat orang tuanya marah,tetapi itu tidak membuat kasih sayangnya surut kepada anaknya.Maka dari itu jika orang tuamu masih ada,janganlah buat dia bersedih,buatlah dia kagum dan bangga kepadamu.Jika kamu membuat mereka marah bahkan sampai menangis minta maaflah kepadanya.Jika tidak,kelak engkau akan menyesal.

     
  82. maestro dwi Says:
  83. nama : Maestro setyo dwi p.
    kelas :8E
    no.absen :15

    menurut saya cerita itu sangat bagus dan menarik tetapi sangat mengharukan , pada saat saya membaca kisah yg berjudul " KASIH YANG LUAR BIASA " , yg mengharukan saat ayah dari narendra dan danendra mencerutakan kasih sayang seorang suami istri yg sangat menyayangi anaknya , maka dari itu tidak ada orang tua yg tidak menyayangi anaknya .

    sekian cerita dari saya ...................

     
  84. nama : odetha denella crisanta moniz
    kelas : 8F
    no : 25

    menurut saya cerita " Kasih Yang Luar Biasa " ini membuat saya terharu,. karena mengingatkan saya pada kejadian dulu . kadang-kadang saya juga pernah seperti cerita diatas. setelah saya membaca cerita itu, saya paham bahwa tiada kasih dan sayang yang luar biasa selain dari orang tua kita sendiri.karena setiap saat, setiap waktu, orang tua kita selalu mendoakan kita.pada saat ibu mengandung kita, dia selalu menanti-nanti kelahiran kita.dia selalu memberi kita yang terbaik untuk masa pertumbuhan kita.pada saat kita lahir betapa bahagianya kedua orangtua kita.oleh karena itu jaga dan sayangilah orang tua kita, beri mereka kebanggaan dan yang terbaik.karena hanya dengan itu mereka bisa bahagia dan bangga pada kita.....

     
  85. NAMA:ROSY DWI APRILIA
    KELAS:VIII F
    NO:28


    Ceritanya sangat menarik dan mengharukan.kasih sayang ibu sepanjang masa dan ibu rela walaupun nyawanya sekalipun demi menyelamatkan anaknya dan tak ada orang tua yang rela anaknya menderita,orang tua selalu membanggakan kita tapi apakah kita sama seperti mereka membanggakan mereka??
    maka dari itu kita sebagai anak yang telah di besarkan dan didik dengan penuh kasih sayang jangan pernah membuat hati orang tua kita khususnya IBU karena ibu yang telah mengandung kita selama sembilan bulan dan selama itu IBU kita tidak bisa tidur dengan nyenyak.
    "HORMATI DAN SELALU MENYAYANGI ORANG TUA KITA"

     
  86. Nama :Muh Joko Prasetyo
    Kls :8E
    No :19
    menurut saya cerita di atas yang berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA" sangatlah bagus. karena membuatku sadar cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya.begitu luar biasa tanpa rekayasa.tanpa keraguan dan tanpa paksaan.sedangkan aku kadang melupakan atau tak memahami cinta orang tua dan kadang begitu merendam amarah dan jengkel tak bapak /ibu memarahi saat aku salah mendekte aku.ternyata mereka melakukan dengan cintanya...... kala bagian cerita di atas yang membuat hatiku tersentuh ialah "dia bercerita,kalau hari ini anaknya yang berusia 3 tahun itu menanyakan sesuatu yang luar biasa baginya.sianak menanyakan kepadanya apa yang dipegangnya sambil menunjukan sebuah kertas yang bergambar buah apel sang ibu yang temanku tadi menjawabnya "itu gambar apel nak" sambil tersenyum bangga.dan tak lama lagi sianak tersebut menayakan hal yang sama berulang-ulang.kata sang ibu yang juga temanku itu.dan diapun menjawabnya dengan jawaban yang sama sejumlah pertanyaan anaknya yang sama.

     
  87. edy sanjaya Says:
  88. nama :Edy Sanjaya
    kelas :8E
    no absn:8
    menurut saya cerita yang berjudul"KASIH YANG LUAR BIASA",ceritanya berisi kisah anak dan kedua orang tua.sampai-sampai cerita tersebut membuat saya berfikir bahwa begitu besar kasih sayang orang tua kepada anaknya.ibu dari anak tersebut memang sangat sabar.pada saat anaknya pulang dari les,meskipun si anak menjawab dengan kesal sang ibu pun tidak marah.salah satu bukti cinta orang tua begitu luar biasapada saat mempersembahkan tulisan kepada ibuk,sang istri,dan juga anak anaknya yaitu:
    I LOVE YOU.....
    Muach.......
    terkadang kebanyakan anak yang kurang ajar kepada orang tua.janganlah menjadi anak yang durhaka kepada orang tua.karena tanpa orang tua kita tidak dapat merasakan kasih sayangnya.

     
  89. edy sanjaya Says:
  90. nama ;edy sanjaya
    no absn:8
    kelas :8E
    saya telah membaca cerita yang berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA".ceritanya sangat mengharukan.karna cerita tersebut menceritakan kasih sayang kedua orang tua kepada anaknya.meskipun sikap anaknya yang kurang baik kedua orang tuanya masih tetap menyayanginya.cerita tersebut membuktikan bahwa orang tua begitu pentingnya bagi semua anak.cerita tersebut membuat saya berfikir bahwa orang tua yang telah membesarkan dan mendidik anak anaknya dengan susah payah.menjadi anak sebaiknya menuruti perintah orang tua.janganlah kita semena mena terhadap orang tua

     
  91. Nama :Aldo Pradipta
    Kelas:8 E
    Absen:02

    Menurut saya cerita yang berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA" ini sangatlah mengharukan dan cerita ini menceritakan tentan bahwa tidak ada orang tua yang tidak sayang pada anak nya dan pesan nya sayangilah orang tua mu sebagai mana orang tua mu menyayangi kamu suatu saat kamu pasti membutuhkan mereka ,di setiap saat mereka pasti berdoa untuk kita dan kita harus juga mendoakan yg terbaik ,kita harus mematuhi dan menghormati mereka jika mereka sudah tiada kita tak bisa apa -apa ,makanya kita jangan sia - siakan mereka sewaktu mereka masih ada..

     
  92. Nama : Desi indah C.P
    kelas : 8E
    No.ab : 04

    isi drii cerita d ats adlh :
    kasih sayang seorng orang tua kpda sang ank yg tnpa tipu daya , yg ia berikan kpda sang ank . orang tua yg selalu membangga bangga kan sang ank , namun sang ank msih blum bisa memahami kasih sayang orang tuany itu . kasih sayang seorng tua yg bgtu besar dbrikan kpda sang ank , akn tetpi kasih sayang sang ank kpda orng tuany tdk bgtu bsar .
    orang tua selalu ingin dn brsaha membhgiakan sang ank , namun apa yg telh sang ank bls ? tdk sptutny qt contoh karena itu sifat tercela .

    oleh karena itu , sayangilah kedua orng tua kalian , usahakan bhgiakan lah mreka dngn banggakan mreka ats prestasi.mu , jngn sia"kan mreka , jngn klian acuhkan mreka karna ego dn emosi kalian dn stu lgii jngn mnjdi ank durhaka . :)

    SAYANG MAMA & PAPA , PUTRII pkok.e ezt . :)
    Mmumumu . :*

     
  93. Nama :Hafizhar Akbar P
    Kelas :8F
    No :09

    Menuruku cerita ini sangat-sesangatnya mengharukan sekali.Tapi cerita ini tidak membuatku menangis.walupun saya tidak menangis tapi ini membuat hatiku luluh dan tidak ada orang tua yg tidak sayang kepada anaknya.maka dari itu saya belajar agar tidak membantah perintah orang tua saya dan maka dari itu !!! Sayangilah kedua orang tuamu sebelum ia meninggalimu ......,sekian wassalammm ....

     
  94. nama:aldi inggriawan r
    kls :8e
    no :01

    ternyata memang betul pak,,jika saya di marahi oleh orangtua saya selalu memendam amarah,ternyata jika kita di marahi oleh orangtua berarti orangtua masih menyayangi kita.dan kitapun harus membahagiakan orangtua kita yang sudah jerih payah mencari nafkah untuk kita,,jangan pernah mengecewakan orangtua.apalagi ibu,karena surga di bawah telapak kaki ibu.

     
  95. misyani Says:
  96. nama : misyani
    kelas: 8E
    no : 16


    ceritanya sangat mengharukan, sehingga membuat saya terharu, di dalam cerita tersebut membuat saya sadar akan kasih sayang orang tua kita yang begitu besar. kasih sayang orang tua lebih besar dari apapun bahkan orang tua rela mengorbankan nyawanya untuk anaknya.orang tua tidak lupa mendoakan kita ketika kita sedang berusaha menjalankan sesuatu yang kita inginkan, maka hargailah dan patuhilah orang tua kita selagi bernafas dan doakan lah orangtua kita agar di berikan kesehatan untuk terus bisa menyayangi kita.

     
  97. menurut saya cerita yg berjudul"Kasih yang Luar Biasa"ini sangat mengharukan dan menyentuh hati para pembacanya karena dalam cerita menceritakan seorang orang tua yang sangat menyayangi anaknya.Terutama ibu yang sangat tulus menyayangi anaknya tanpa kenal lelah maka dari kita harus menghormati kedua orang tua kita terutama ibu karena mereka yang telah membesarkan kita.

    Nama:M.Fahmi
    NO:20
    Kelas:8F

     
  98. Nama : Yossyan Lefrianto
    kelas : 8e
    no : 35

    Menurut saya cerita ini sangat menarik , karena seorang ibu dan ayah yg selalu mencintai dan menyayanginya sepanjang masa , dan anak itu selalu mendapat rangking di kelasnya dan dya selalu berjama'ah dengan ayahnya .
    Saat saya membaca cerita ini , saya terharu terhadap anak itu , meskipun dya bukan anak kandungnya sendiri , ayah dan ibunya selalu menyayanginya selalu , sekian komentar dari saya pak NURUL ,.

     
  99. Menurut saya cerita itu memiliki makna yg amat dalam bahwa kasih sayang kedua orang tua tak tergantikan sampai akhir.Kita sebagai anak harusnya menghormati dia.Walau kita memberi materi berlimpah tak akan bisa membuat dia senang tapi jika kita memberi perhatian sekecil apapun bisa membuat mereka senang,karna surga di telapak kaki ibu

     
  100. nama : dicky nugroho satrio utomo
    kelas;8e
    no :7

    menurut saya cerita ini adalah cerita yg bagusdan baik untuk di contoh,dan cerita ini sangat mengharukan karna cerita ini sangat baik dan kita semua hrus mengcontoh bacaan di atas cerita in menceritakan tentang orang tua yg sngat menyanyangi anak-anaknya dan ini adalah cerita yg memotivasi semua orang yg membacanya terlebih saya.



    sekian komentar saya yg berjudul kasih yg luar biasa.

     
  101. nama:laksamana nnj
    kelas:8e
    no.absen:14

    menurut saya cerita ini sangat terhanyut bagi saya dan semua yang membacanya,cerita ini mengisahkan tentang ayah yang baik hati dan senang suka cita dengananggota keluarganya.saya sangat saat membaca paragraf ke-3 tentang anak yang selalu sholat untuk membahagiakan ayahnya dan ibunya serta kepada dirinya sendiri.saya akhiri dulu semoga komentar saya berguna bagi yang membacanya,terima kasih.

     
  102. nama ;M.Adam firdausy
    kelas;8e
    no ;20

    menurut saya ceria ini cerita yg mengharukan krna cerita ini adalah cerita yg baik untukkita tiru dan kita simak.cerita ini adalah cerita yg baik dan bagus.ceria ini menceritakan tentang seorang ayah yg sangat menyayangi anak-anak nya dan walaupun ayah ni berpisa dari anak-anak nya tetapi ayah ini sangat menyanyangi anak-anak nya.sekian komentar saya tentang cerita yg berjudul kasih luar biasa.
    sekian dari saya wassalam

     
  103. intan aulia Says:
  104. nama : intan aulia
    no absen : 11
    kelas : 8e

    menurut saya, cerita di atas itu mengandung makna yg besar , karena kasih sayang orang tua terhadap ibunya bisa di bilang seluas jagat raya , ya walaupun anak itu sudah melakukan sikap yg membuat ibunya malu , tetapi ibu nya tidak sama sekali ada rasa marah ataupun dendam
    semoga siapa saja yg membaca cerita di atas , bisa tersadarka betapa besar kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya :)

     
  105. nama:choirul efendi
    no :5
    kelas:8f

    menurut saya cerita ini menarik ,membuat orang ingin membacanya berulang kali dan orang yang membacanya sangat terharu

     
  106. Menurut saya cerita itu memiliki makna yg sangat dalam.Kasih sayang kedua orang tua melebihi apapun yg kita miliki di dunia ini.Seberapa besar kita memberi materi tak bisa membalas jasa mereke justru perhatian sekecil apapun yg kita lakukan untuk mereka merupakan kebahagiaan yg amat besar bagi kedua orang tua kita
    Nama :M.Abhyasa.Pranaja
    No :17
    Kls :VIII F

     
  107. nama:m fahmi megananda
    no absen :21
    kelas 8e

    menurut saya,bahwa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tipu daya,begitu luar biasa tanpa rekayasa,tanpa keraguan dan tanpa paksaan.
    terkadang mereka memarahi kita pada saat kita berbuat salah dan pada mereka mendekte dan mengantar kita kejalan yg bnar, ternyata orang tua kita melakukannya dengan tulus dengan cinta

     
  108. menurut saya,
    bahwa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tipu daya, begitu luar biasa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan.
    terkadang mereka memarahi kita pada saat kita berbuat salah dan mereka mendekte kita ke jalan yang benar, ternyata orang tua kita melakukannya dengan cinta .

    Nama: M Fahmi Megananda
    No: 21
    kls:VIII E

     
  109. Nama :Rizki Nur Amalia
    Kelas :VIII e
    No :29
    menurut saya,cerita di atas membuat saya sadar bahwa cinta dan kasih orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya,begitu luar biasa tanpa rekayasa,tanpa keraguan dan paksaan.saya sebagai anak kadang meluapkan atau tak memahami cinta orang tua dan kadang begitu memendam amarah dan jengkel tak kala bapak atau ibu memarahi saat saya salah apalagi saat mendekte saya.ternyata mereka melakukannya dengan cinta.jadi janganlah berduhaka kepada ibu.

     
  110. menurut saya, bahwa cerita yang bagus dan menarik karena cinta kasih orang tua pada anaknya yang begitu tulus.walaupun ini hanya cerita.wajib kita contoh setelah kita punya anak.
    karena itulah kita harus menurut pada orang tua.karena,mereka selalu menunjukkan kejalan yang benar dan tidak ingin anaknya menjerumus ke arah yang salah.

    NAMA : INDRA RIZKI RAMADHANI
    KELAS : 8E
    NO.ABSEN : 10

     
  111. Refsi Dika R Says:
  112. Nama ;Refsi Dika R
    Kelas ; 8E
    No.absen ; 25

    Menurut saya cerita yg berjudul "KASIH YANG LUAR BIASA" ini sangan mengharuhkan dan membuat saya makin sayang sama kedua orang tua saya dan kakak saya , cerita ini juga menceritakan seorang ayah yang sangat sayang kpd ke 2 anak nya dan istri juga ibunya dan juga kasih sayang dari ayah ke keluarganya itulah yg sangat saya suka dan sangat mengharuhkan sekali .

    :'(

     
  113. Menurut saya cerita yang berjudul “Kasih yang luar biasa” itu, memiliki arti yang membuuat sadar bahawa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar biasa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan kita sebagai seorang anak kadang melupakan atau tidak memahami cinta orang tua.

    nama : Nur Oktavia Rhosani
    kelas : 8e
    no : 24

     
  114. Menurut saya cerita yang berjudul “Kasih yang luar biasa” itu, memiliki arti yang membuuat sadar bahawa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar biasa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan kita sebagai seorang anak kadang melupakan atau tidak memahami cinta orang tua.

     
  115. Menurut saya cerita yang berjudul “Kasih yang luar biasa” itu, memiliki arti yang membuuat sadar bahawa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar biasa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan kita sebagai seorang anak kadang melupakan atau tidak memahami cinta orang tua.

     
  116. Menurut saya cerita yang berjudul “Kasih yang luar biasa” itu, memiliki arti yang membuuat sadar bahawa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar biasa tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan kita sebagai seorang anak kadang melupakan atau tidak memahami cinta orang tua.

     
  117. Inggar Diyas Says:
  118. nama : Inggar Diyas Tantri
    no/kls : 15/VIIID

    Ibu tsb sangat membanggakan anaknya kpd org lain , tapi tidak sesuai dgn keadaan saat org tsb dtg menemui anak tsb . mungkin anak tsb merasa berlebihan saat bertemu dgn org lain tsb . karna bangga-bangga2an kedua orng tuanya tsb. Maka dari itu sifat dr anak tsb berubah seketika .

     
  119. norma(8d) Says:
  120. Dari cerita yang saya baca ,saya mengambil amanat dari cerita ini bahwa kasih sayang orang tua itu tidak ada batasnya.tidak peduli bagaimana anak itu membalas kasih sayang orang tuanya.bagi saya kasih sayang orang tua tidak ada batasnya sekalipun anak itu tidak bisa membalas kasih sayang orang tuanya.begitu besar kasih sayang orang tua pada anaknya.
    nama:norma rahayu
    kelas :8d
    no absen:26

     
  121. Nama : Elza Setya Agatha Prameswari
    No : 10
    Kelas : VIII D

    Menurut saya cerita di atas menceritakan tentang kisah kasih sayang yang sangat tulus dari kedua orang tua kepada anaknya yang tanpa adanya tipu daya. Meski balasan anaknya kepada orang tuanya sangat menyakitkan dan memalukan orang tua,tetapi orang tua tetap sayang dan menceritakan hal yang baik tentang perilaku anaknya kepada orang lain.

     
  122. Nama: Ghandy Herwanto
    Kelas: VIII D
    No : 13
    Dari cerita yang saya baca di atas cerita tersebut mengharukan, dan perilaku yang tertera pada cerita di atas patut kita contoh atau tiru dalam kehidupan sehari-hari agar kita saling mengasihi.
    Cerita tersebut menceritakan tentang kasih sayang orang tua terhadap anaknya walaupun orang tua dengan anaknya telah berpisah.
    Kasih sayang anak terhadap orang tua sepanjang jalan, akan tetapi kasih orang tua sepanjang masa.

     
  123. Nama : Muhammad chandra dwi mahardika
    No absen : 20
    Kelas : 8D

    Menurut saya cerita diatas menceritakan kasih sayang orang tua kepada anaknya yang luar biasa tulusnya dan tanpa ada tipu daya apapun, tetapi anaknya tidak memberikan balasan yang menyenangkan hati kedua orang tua tapi balasan yang memalukan dan menyakitkan. Tetapi orang tua selalu sabar kepada sikap dan sifat anaknya

     
  124. Nama :moch.irvan.fadillah
    kelas :VIII D
    NO :21
    Menurut saya cerita diatas ,mengandung makna yg besar dan kasih sayang
    Orang tua terhadap anaknya dan saya sadar bahwa saya harus patut meniru terhadap cerita tersebut dan saya juga harus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari saya.
    Cerita tersebut sangat mengharukan, dimana kasih sayang ayah terhadap anaknya tidak luntur walaupun telah lama bersipah.

     
  125. Nama :moch.irvan.fadillah
    kelas :VIII D
    NO :21
    Menurut saya cerita diatas ,mengandung makna yg besar dan kasih sayang
    Orang tua terhadap anaknya dan saya sadar bahwa saya harus patut meniru terhadap cerita tersebut dan saya juga harus menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari saya.
    Cerita tersebut sangat mengharukan, dimana kasih sayang ayah terhadap anaknya tidak luntur walaupun telah lama bersipah.

     
  126. Nama : Aghnan Dwi Rullyan
    Kelas : VIII D
    NO : 02
    Menurut saya cerita di atas menceritakan tentang kasih sayang orang tua terhadap anaknya yg bagitu tulus untuk menyayangi dan tanpa ada tipu daya dari kasih sayang orang tua terhadap anaknya yg sangat dia sayangi.
    Dan membuat saya sadar bahwa kasih sayang orang tua sangatlah berharga bagi saya.bila suatu saat nanti saya tidak bisa membahagiakan orangtua saya, saya akan mengaku

     
  127. Nama : M.Mujahid
    Kelas : VIII D
    Nomer absen : 22

    Menurut saya cerita yg berjudul “KASIH YG LUAR BIASA” , sangat bagus dan mengharukan.pada saat ayah dari narendra dan danendra yg menceritakan kasih sayang yang luar biasa.
    Perilaku tersebut sangat berguna utuk kita contoh dalam kehidupan sehari-hari saya karna mengandung makna kasih sayang yang sangat luar biasa

     
  128. Nama : Putra Eka Laksana
    Kelas : 8D
    No Absen : 28
    Menurut saya cerita di atas adalah cerita yg mengandung isi tentang kasih sayang orang tua kepada anaknya. Dimana sahabat kuliahnya menceritakan kebahagian dan keceriaan anaknya , ketika dia mengunjunginya sang ibu memanggilnya sepulang Les “Lita, sini nak” , tapi lita menjawab “ma…emang mama gk tau ya kalau Lita sedang capek” . saya langsung kaget begitupun dengan kedua orang tuanya , kemudian ibu mendatanginya lalu mencium keningnya dan merangkulnya entah apa yg di bisikkan , lalu Lita beranjak menemuiki dan sepertinya dia tak nyaman duduk di sekitarku , ibunya mungkin sangat malu , karena sang anak yg di ceritakannya selalu bahagia dan membahagiakan menjadi seperti itu . itulah bagaimana orang tua menyayanginya , tapi anaknya yg tidak mengerti . jadi kita harus menyayangi kedua orang tua kita . dia adalah orang terbaik yg kita kenal , walaupun orang tua swka memarahi kita .
    -I Love My perrent- <3

     
  129. Nama:m.ofa.setiawan
    Kelas:8d
    Absen:19

    Menurut saya cerita diatas merupakan perilaku atau contoh kedua orang tua yg kasih sayang pada anaknya tidak terhingga .dan harus kita tiru karena merupakan sifat yg sangat baik.dan kita harus tau bahwa kasih sayang orangtua tidak akan pernah luntur walau kita telah menyakitkan hati orang tua kita.
    Cerita tersebut sangat mengharukan........saya sangat salut,,,,

     
  130. Nama: rico prasetya
    Kelas : 8d
    Absen: 33

    Menurut saya cerita diatas merupakan perilaku atau contoh kedua orang tua yg kasih sayang pada anaknya tidak terhingga .dan harus kita tiru karena merupakan sifat yg sangat baik.dan kita harus tau bahwa kasih sayang orangtua tidak akan pernah luntur walau kita telah menyakitkan hati orang tua kita.
    Cerita tersebut sangat mengharukan........saya sangat salut,,,,akan cerita tersebut

     
  131. Nama: Alief Riyadi Akbar
    No. absen: 03
    Kelas: VIII D

    Menurut saya cerita tersebut sangat mengharukan dan sangat bagus. Kasih sayang seorang orang tua kepada sang anak. Teringat tentang kasih sayang orang tua yg tak bisa terhitung terhadap saya. Tetapi kasih sayang kepada anak tak sebesar kasih sayang anak kepada orang tua.

    I LOVE YOU :*

     
  132. dewantieayu Says:
  133. Dari cerita diatas membuat saya tersadar bahwa cinta dan Kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya ,begitu luar biasa tanpa rekayasa ,tanpa keraguan dan tanpa paksaan.Sedangkan aku sebagai seorang anak terkadang sering membangkang ketika kedua orang tuaku memarahiku .Padahal mereka melakukan semua itu karna mereka sayang kepada anaknya ,walau tak menghiraukan apa balasan dari anaknya .
    BUKTI CINTA ORANG TUA BEGITU LUAR BIASA .

     
  134. Menurut saya cerita ini sangat menyentuh dan dapat atau bahkan sering terjadi di kehidupan kita/orang lain. Kasih sayang orang tua terhadap anaknya selalu tulus dan tak kan pernah palsu atau tarpaksa. Meski terkadang kita sebagai anak seringkali menganggap apa yang mereka lakukan merupakan suatu tekanan dan kekangan. Banyak anak yang ingin hidupnya bebas dan tidak mau di atur, mereka tdak mau di kekang. Dan karena faktor ini kebanyakan dari mereka menganggap apa yang orang tua kita lakukan dianggap sebagai pengekangan/ pemaksaan. Mereka tidak sadar bahwa apa yang orang tua kita lakukan semata-mata karena mereka bangga pada diri kita. Meskipun kita sering mengekang dan sering tidak menuruti apa yang di mau orang tua,, tapi orang tua kita tetap membimbing dan menasihati kita dengan tulus. Karena yang mereka inginkan hanyalah menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka bangga memiliki anak seperti kita.

     
  135. NAMA :Bayu agung laksono
    KELAS : VIID
    NO :05

    Menurut saya cerita diatas yang berjudul “KASIH YANG LUAR BIASA”ketika saya membaca saya sangat terharu.Cerita tersebut dapat mmbuat orang yang membacanya dpat mngerti akan kasih sayang dari orang tua,dan cerita diatas sangat menyentuh hati.Saya harap anda dpat mngerti bgaimana kasih sayang orang tua kepada kita.

     
  136. Nama : Dwiky Wahyu P
    Kelas : VIII D
    No : 9
    Menurut saya cerita di atas sangat mengandung makna dan sangat bagus. Kasih sayang seorang orang tua kepada sang anak. Teringat kepada kasih sayang orang tua yang tak pernah terlupakan. Tapi kasih sayang anak tidak sebesar kasih sayang orang tua.....
    Saya salut kepada cerita tersebut....

     
  137. NAMA:FIRDAUS AMALIA YUNANDA
    NO.ABSEN:11
    KELAS:8D

    Menurut saya cerita itu sangat mengharukan.Dan bermakna bahwa kasih sayang seorang ibu sangat berarti bagi diri kita sebagai motifasi dan acuan hidup.
    buat saya cerita tersebut harus kita buat motifasi hidup untuk terima kasih kita kepada orang tua kita.

     
  138. Nama : Maulina Noer Purnamasari
    No : 17
    Kelas : VIII D
    Menurut saya cerita diatas tersebut sangat mengharukan sekali.Karena cerita tersebut menggambarkan tentang perilaku atau contoh Kasih sayang kedua orang tua kepada anaknya,meskipun anak itu pernah membuat kejadian yang memalukan dan menyakitkan bagi orang tuanya.Tetapi orang tua pun akan selalu sayang dan cinta kepada anaknya,meskipun anak itu telah mengecewakan kedua orang tuanya.Karena orang tua itu mencintai anaknya dengan setulus hati dan tanpa adanya tipu daya dan juga tidak akan pernah berhenti mencintai anaknya.Dan Orang tua pun tidak akan peduli apa balasan dari anaknya.

     
  139. Menurut cerita yang saya baca, bahwa cinta dan kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya, begitu luar biasa, tanpa rekayasa, tanpa keraguan dan tanpa paksaan. Sedangkan kita sebagai seorang anak kadang melupakan atau tak memahami cinta kasih orang tua. Seperti ibu kita yang mempertaruhkan nyawa demi keselamatan kita dan ayah kita yang bekerja untuk menafkahi keluarga terutama yang membiayai kita sekolah. Dan kita tidak mengerti bahwa cinta kasih orang tua sangatlah besar kepada kita dan orang tua kita tak peduli balasan anaknya.

    Nama : Nahdiatul Ummah
    No : 23
    Kelas : 8D

     
  140. nama saya : nur izza billa,
    saya kelas : 8d
    no absen :27

    menurut saya cerita di atas, menceritakan orang tua sangat sayang kepada anaknya,tanpa balasan apapun dari sang anak, apalagi sangibu yang mengandung selama 9 bulan, melahikan anak bertaruh nyawa dan membesarkan dengan sekuat tenaga tanpa balasan apapun dari sang anak dan ayah juga bertanggung jawab untuk menafkahi kelurga. itupun kewajiban orang tua membimbing dan membesarkan dan mendidik anak,

     
  141. tiara amelia Says:
  142. Setelah saya membaca cerita"Kasih yang luar biasa"saya terhayut saat membaca bahwa kasih sayang tulus dari org tua itu tidak direkayasa ,membuat saya berfikir bahwa saya belum bisa membahagiakan orang tua saya yg telah merawat saya sejak lahir sampai sekarang .Sifat saya yg terkadang membuatnya marah ,sy ingin menghilangkn sifat itu demi kebahagiaan orang tua saya

     
  143. Cerita diatas menyampaikan betapa sayangnya orang tua kepada anak-nya.
    Namun,terkadang kita sebagai anak tidak mengerti betapa sayang-nya orang tua kita kepada kita. Orang tua kita sangat membanggakan kita di depan semua orang,meskipun kondisi sebenarnya tidak seperti yang di banggakan orang tua. Terkadang juga orang tua tidak mengerti apa yang kita rasakan dan inginkan.
    Cerita di atas memberikan makna bahwa orang tua sangat menyayangi kita,meskipun kelakuan kita pernah tidak berkenan di hati orang tua kita. Orang tua segala-galanya bagi kita,tanpa orang tua kita bukan apa-apa.


    Nama : Syela Salsabila Az Zahra
    NO : 36
    Kelas : VIII D

     
  144. Moch Hosaini Says:
  145. Nama : M.hosaini
    Kelas :8d
    No absen :18

    Menururt cerita diatas menceritakan tentang kasih sayangornagtua terhadap anaknya cerita nya mengharukan saat membaca ceritatersebut saya ingat kedua orang tua di rumah yang menyayangi saya dengan setulus hatinya dan cerita tersebut sangat bagus kesimpulan saya jangan menyakiti orang tua kita sendiri sayangilah seperti dia menyayangi kita

     
  146. nama : yayuk eri wardani
    kelas : 8d
    no.absen : 38

    menurut saya cerita diatas sangat menyentuh karena kasih sayang orang tua sangatlah tulus dan tak mengharap balas budi. Semua kasih sayang yang di berikan orang tua kepada anaknya itu merupakan kasih sayang yang sejati atau kasih sayang yang abadi, karena kasih sayang orang tua terhadap anaknya itu tiada batasnya. Sehingga ada pepatah di dalam kamus Bahasa Indonesia yang mengatakan bahwa kasih sayang orang tua kepada anaknya sepanjang jalan, dan kasih sayang anak kepada orang tuanya sepanjang galah.
    kasih sayang orang tua tak akan pernah lekang dimakan waktu meskipun mereka telah tiada sekalipun.
    LOVE MOM&DAD FOREFER :*

     
  147. Nama : Septiana wulan dari
    Kelas: VIII D
    No : 35

    menurut saya cerita di atas adalah
    menceritakan seorang orang tua yang sangat menyayangi dan mengasihi anaknya walaupun orang tua dengan anaknya telah berpisah lama.
    cerita tersebut mengharukan, akan tetapi dalam cerita tersebut banyak menyimpan makna atau arti kehidupan yang baik untuk kita contoh dalam kehidupan sehari-hari. inti yang paling penting dalam cerita tersebut bahwa kasih sayang orang tua tidak ada batasnya

     
  148. Nama : Iftitah Sukma L.
    Kelas : 8E
    no. : 09

    Wouw...cerita pak nurul bagus banget,cerita itu membuat saya terharu dan sadar,bahwa memang tidak ada orang tua yang tidak sayang kepada anaknya,buktinya seperti diatas,orang tuanya yg selalu membangga-banggakan anaknya dan menyayangi anaknya dengan peeeenuh cinta dan kasih sayang dan tanpa balasan apapun,walaupun anaknya sedikit nakal dan kurang memahami apa yg mereka inginkan.Sangat besar memang kasih sayang orang tua kepada kita,sulit menjelaskannya secara detail sebuah cinta dan kasih sayang orang tua yang sangat besar kpd seorang anak yang mereka cintai,terutama seorang ibu,yang menurut saya sangatlah luarbiasa,beliau melahirkan,merawat,dan menyangi sepenuh hatinya tanpa merasa lelah dan tipu daya.Kita sebagai seorang anak,sangatlah membutuhkannya dan berdosa sekali kita jika tidak berbakti kepadanya.Tuhan sangat menyayangi seorang ibu,karna hal tadi,kasih sayang dan cintanya yang sungguh luarbiasa.Suatu saat nanti,jika kita mampu dan sukses,kita harus bisa membahagiakan orang tua kita,yang berjasa dan berharga dalam hidup kita.Setiap anak memang berbeda perlakuannya kpd orang tuanya,terutama anak yg kurang berbakti kpd orangtuanya,tapi dengan seperti itulah kita harus sadar dan berfikir,bahwa kita harus memperlakukan orang tua kita dg istimewa,seperti apa yang orang tua kita lakukan kepada kita dengan penuh cinta.
    sekian dan terima kasih.

     
  149. Nama : Chandra Rizki Pradana
    Kelas : 8D
    Nomer : 06

    Menurut saya cerita yang berjudul “Kasih yang Luar Biasa” adalah cerita yg sangat membuat kita mengerti akan arti kasih sayang orang tua terhadap kita.Karena jika kita perhatikan setiap harinya ,orang tua kita selalu memberikan nasehat saat kita melakukan kesalahan.Tetapi kita jarang mendengarkan nya,kita juga sering membantah perintah orang tua kita,tetapi orang ta kita tetap menyayangi kita sepenuh hatinya,sebaiknya mulai sekarang belajar untuk menghargai dan mnghormati jasa orang tua kita.

    I love my Parrent :*:*

     
  150. Nama : Roy Naldo gusti saputra
    Kelas : VIII D
    No absen: 34



    Cerita di atas menceritakan seorang orang tua yang mencintai dengan tulus anaknyx bahkan saya teringat ke dua orang tua saya yang tulus mencintai saya tanpa rekayasa .sedangakan aku , aku selalu tidaik menghormati orang tua kini aku tahu bahwa orang tua sangat mencintaiku

    I LOVE YOU MOM
    I LOVE YOU DAD

     
  151. FITRIA Says:
  152. menurut saya cerita di atas sangat mengharukan dan sangat bagus.kasih sayang yang sangat tulus orang tua kepada anaknya yang sangat besar walaupun telah terpisah amat jauh.Tetapi orang tuanya menceritakan tentang apa yang baik-baik kepada orang lain. cerita ini membuat saya sadar akan betapa besar sayang orang tua kepada anakmya.

    *SAYA SANGAT TERKESAN*

     
  153. Nama : m.ofa,setiawan
    Kelas : 8 dhe
    No absen : 19
    Menurut saya cerita diatas sangat bagus dan mengharukan....kasih sayang orang tua pada anaknya sangat besar dan tak terhingga walaupun terpisah amat amat jauhhhh....bahkan saya teringat pada waktu kecil saya di besarkan oleh orang tua saya sampai sekarang tanpa meminta balas budi kembali.
    Jadi kita semua harus mematuhi perintah orang tua karena orang tua kita sangat menyayangi kita selamanya FOREVERRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRRR

    Saya sangat terkesan melihat cerita diatas..................

     
  154. Nama: Alief Riyadi Akbar
    No. absen: 03
    Kelas: VIII D

    Menurut saya cerita tersebut sangat mengharukan dan sangat bagus. Kasih sayang seorang orang tua kepada sang anak. Teringat tentang kasih sayang orang tua yg tak bisa terhitung terhadap saya. Tetapi kasih sayang kepada anak tak sebesar kasih sayang anak kepada orang tua.

    I LOVE YOU :*

     
  155. cerita tersebut mengandung makna yang mendalam. yang mana orang tua selalau membanggakan anaknya sedangkan sang anak tak pernah mau mengerti apa yang orang tua inginkan. orang tua tetap sabar membimbing, menasihati, menjaga dan merawat kita. meski terkadang kita anggap perhatian mereka itu sebagai suatu hal yang membosankan tapi mereka tak pernah lelah untuk menjaga kita. mereka selalu membanggakan kita di hadapan teman-temannya, keluarga dan orang lain, meski sebenarnya keadaaan kita tidak sebaik yang mereka katakan tetapi mereka tetap bangga memiliki kita. karna bagi orang tua kita, memiliki anak seperti kita adalah suatu hal yang paling mereka banggakan :-)

     
  156. dewantieayu Says:
  157. Nama :Anggraeni Ayu ewantie.
    Kelas :VIII D
    No.absen : 4
    Dari cerita diatas membuat saya tersadar bahwa cinta dan Kasih sayang orang tua kepada anaknya begitu tulus dan tanpa tipu daya ,begitu luar biasa tanpa rekayasa ,tanpa keraguan dan tanpa paksaan.Sedangkan aku sebagai seorang anak terkadang sering membangkang ketika kedua orang tuaku memarahiku .Padahal mereka melakukan semua itu karna mereka sayang kepada anaknya ,walau tak menghiraukan apa balasan dari anaknya .
    BUKTI CINTA ORANG TUA BEGITU LUAR BIASA .

     
  158. Nama : Della Taragina S.
    kelas : VIII D
    No.absen : 07
    Tanggapan saya pada cerita diatas yg berjudul "Kasih yg Luar Biasa" adalah begitu mulia kasih seorang ayah dan ibu kepada kita, kasih sygnya yg tulus seperti lembaran kertas yg putih,suci. Kegigihannya mendidik kami sangat luar biasa. terkadang pun kami malah membuatnya menangis :( membuatnya kecewa,, gak menghargai perjuangannya melahirkan kami. aku bangga punya orangtua sprti kalian :).
    I will be the last for me :)
    15 Oktober 2012 15:31

     

Posting Komentar

Terima Kasih telah membaca catatan saya
silahkan menyempatkan diri berkomentar disini
semoga bermanfat